2022 Lucid Air Grand Touring terus menjadi lebih baik

Saat kita memasuki tahun baru dan bersiap untuk mengumumkan Green Car Reports Best Car To Buy 2023, sepertinya tidak ada waktu yang lebih baik untuk merenungkan dan mengunjungi kembali pemenang kita sebelumnya, Lucid Air.

Setahun setelah memimpin teknologi dengan jangkauan, kekuatan, dan efisiensi yang luar biasa, Lucid Air telah mematangkan pengalaman penggunanya tanpa kehilangan kualitas utama yang menjadikannya keunggulan baru untuk EV.

Kami menghabiskan lebih dari seminggu dengan Lucid Air Grand Touring 2022 untuk mengalami dengan tepat bagaimana pembuat mobil pemula meningkatkan satu-satunya bagian dari mobil yang terasa sedikit seperti pekerjaan yang sedang berjalan di awal tahun: antarmuka.

Tur Besar Lucid Air 2022

Perbaikan tak terlihat

UX 2.0 pembuat mobil, yang disebut Lucid sebagai pembaruan over-the-air terbesar hingga saat ini dan perombakan total antarmuka, tiba pada bulan Oktober.

Tepat sebelum saya keluar dari Galeri Lucid Beverly Hills, Lucid mengingatkan saya bahwa seluruh sistem telah ditulis ulang meskipun terlihat hampir sama. Perbedaannya kecil tetapi bertambah.

Antarmukanya sendiri berfungsi hampir sama seperti sebelumnya, tetapi sekarang langsung aktif. Cluster pengukur digital dan tiga layar sentuh semuanya online dan siap digunakan begitu pintu dibuka. Sebelumnya sistem membutuhkan waktu beberapa detik untuk boot. Detik tidak terdengar seperti waktu yang lama, tetapi rasanya seperti saat Anda duduk di kursi pengemudi dengan sabuk pengaman dan siap untuk pergi.

Berbagai tingkat kelambatan sistem telah hilang. Ketuk tombol dan itu berfungsi. Buka menu dan itu berfungsi. Ketuk lampu sein dan sistem kamera titik buta aktif, menempatkan pandangan dari samping mobil di cluster. Memasukkan tujuan ke dalam sistem navigasi sangat mudah dan saya tidak dapat mengungguli sistem.

Tur Besar Lucid Air 2022

Perubahan desain terbesar pada antarmuka adalah lokasi tombol virtual di sisi kanan layar melengkung 34 inci dasbor yang menampung kluster pengukur digital, kontrol kendaraan, dan sistem media. Tombol-tombol itu sekarang ada di rel kiri yang paling dekat dengan pengemudi, bukan di sebelah kanan yang lebih dekat dengan penumpang. Dibutuhkan lebih sedikit jangkauan untuk menggunakannya dan berarti mata pengemudi tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk menemukannya.

Tur Besar Lucid Air 2022

Lucid juga menambahkan petunjuk arah belokan demi belokan ke sisi kanan kluster pengukur digital. Pengemudi akan melihat belokan berikutnya, belokan setelah itu, waktu kedatangan, menit perjalanan, seberapa jauh tujuan, dan perkiraan biaya saat tiba. Semua ini telah ditambahkan ke kluster tanpa mengganggu pandangan pengemudi terhadap speedometer, power meter, dan fungsi bantuan berkendara lainnya. Itu tetap tata letak tampilan yang bersih dan sederhana.

Tur Besar Lucid Air 2022

Perubahan kecil namun patut diperhatikan adalah kemampuan untuk membuka frunk melalui tombol keras di sisi kiri cluster pengukur. Tombol baru ini menggantikan tombol kunci anak sebelumnya berdasarkan umpan balik pemilik. Bahkan sebagai orang tua, ini sepertinya langkah yang cerdas karena menghidupkan dan mematikan kunci anak bukanlah fungsi sehari-hari.

Khususnya pembaruan menambahkan fitur Highway Assist dengan active lane centering dan adaptive cruise control. Sistem cruise control adaptif beroperasi dengan lancar tanpa pernah menimbulkan komentar dari istri atau anak perempuan saya yang mengalami mabuk perjalanan. Tapi toleransi istri saya terhadap fitur pemusatan jalur rendah karena gagal menjaga mobil tetap terpusat di jalur dengan efek ping-pong di antara garis putih yang dicat.

Tur Besar Lucid Air 2022

Pembaruan berlimpah

Selama seminggu, Air Lucid menerapkan tiga pembaruan perangkat lunak OTA, yang semuanya saya instal di kendaraan uji saya melalui aplikasi iOS Lucid. Dua dari pembaruan itu mendarat pada hari Thanksgiving.

Tur Besar Lucid Air 2022

Pembaruan 2.0.25 tiba pada 22 November dan mengklaim peningkatan dengan konektivitas onboard kendaraan, diagnostik, dan sistem komunikasi nirkabel yang bertujuan untuk mengoptimalkan pengalaman pembaruan over-the-air. Pembaruan ini dipasang dalam waktu sekitar lima menit, persis berapa lama waktu yang diklaim oleh aplikasi.

Setelah pembaruan ini berlangsung, sistem navigasi Air saya tiba-tiba kehilangan kemampuan untuk berbicara. Seolah-olah sistem dalam keadaan bisu, tetapi ternyata tidak. “Key bersepeda” mobil dengan menguncinya dan menidurkannya tidak menyelesaikan masalah. Pencarian Google cepat mengungkapkan pemilik lain telah mengalami masalah ini dan menyelesaikan masalah dengan mengganti profil pengguna. Solusi Internet berhasil. Beralih dari profil pengguna yang saya gunakan ke profil yang berbeda dan kemudian kembali membawa kembali navigasi panduan suara dan kesalahan tidak pernah muncul kembali.

Tur Besar Lucid Air 2022

Pembaruan 2.0.28 tiba pada hari Thanksgiving dan menyertakan sekumpulan peningkatan mulai dari pengoperasian fitur tutup otomatis pintu port muatan (di mana pintu port muatan sudah dioperasikan dengan cara yang lebih halus daripada Cadillac Lyriq) hingga optimalisasi lampu depan dan fungsi balok tinggi otomatis, menghaluskan operasi lipat kaca samping otomatis dan banyak lagi. Pembaruan ini, dijalankan dari ponsel saya, membutuhkan waktu lebih dari 20 menit untuk menginstal meskipun aplikasi mengklaim akan memakan waktu 34 menit.

Tur Besar Lucid Air 2022

Pembaruan 2.0.33 tiba kemudian pada hari Thanksgiving dan merupakan yang terbesar dari ketiganya. Itu menginstal SiriusXM dalam bentuk beta, dengan versi rilis lengkap dikatakan datang melalui pembaruan OTA pada tahun 2023, bersama dengan uji coba 3 bulan untuk pemilik. Aplikasi mengklaim pembaruan ini akan memakan waktu 54 menit dan itu akurat. Puf! Tiba-tiba SiriusXM menjadi salah satu opsi sumber di sistem infotainment Air untuk media. Itu bekerja dengan sempurna. Trik yang rapi, Lucid.

Tur Besar Lucid Air 2022

Tapi masih belum ada Apple CarPlay atau Android Auto. Lucid memberi tahu GCR bahwa ini masih dalam pengerjaan.

Tur Besar Lucid Air 2022

Masih cantik

Pengalaman Udara lainnya tidak berubah.

Setahun kemudian dan Air masih cantik dengan desain berbeda yang berbatasan dengan sesuatu yang mungkin berasal dari Citroën. Kap clamshell memberikan garis yang bersih sementara tutup bagasi clamshell memberikan ketinggian pengangkatan yang rendah. Elemen pencahayaan LED yang ramping menonjolkan lebar Air sementara rasio dasbor-ke-poros panjang dipasangkan dengan kap panjang memberikan tampilan mobil mewah yang tepat.

Tur Besar Lucid Air 2022

Tapi profil depan yang rendah dan tinggi kendara yang terlihat begitu cantik menimbulkan sakit kepala di dunia nyata. Kecepatan gundukan harus dilakukan secara perlahan, kehati-hatian harus dilakukan saat menarik ke tempat parkir, dan pelayan di hotel harus sangat berhati-hati dan pergi pada sudut yang paling ekstrem untuk tidak mengikis bagian bawah Udara. Dia mengoreknya sekali. Maaf tentang itu, Lucid.

Garis atap yang rendah juga membuat masuk dan keluar udara menjadi peristiwa yang menyakitkan jika seseorang lupa atau tidak ingat untuk menundukkan kepala. Tanya ayahku.

Tur Besar Lucid Air 2022

Tur Besar Lucid Air 2022

Tur Besar Lucid Air 2022

Kemampuan pengangkutan kargo udara masih menjadi sesuatu yang harus dilihat. Frunk dan bagasi keduanya menampilkan lantai palsu dengan yang pertama memiliki total ruang 10,0 kaki kubik dan ruang yang terakhir 22,1 kaki kubik. Udara menelan barang bawaan keluarga beranggotakan empat orang dengan penuh percaya diri.

Tur Besar Lucid Air 2022

Masih pemenang

Setahun kemudian dan Lucid Air masih menjadi mobil listrik jarak jauh yang diproduksi. Dengan model Sapphire yang akan online pada tahun 2023, kemungkinan besar juga akan menjadi sedan produksi tercepat dan terkuat di dunia. Model Air Pure, yang sekarang sedang dikirimkan, menurunkan harga dasar model menjadi $88.900 termasuk tujuan sambil memotong Tesla Model S.

Dengan antarmuka pengguna yang halus bergabung dengan formula yang sudah unggul, Air entah bagaimana menjadi lebih menarik daripada tahun lalu.